studi kasus
Keputusan sumber daya pada Forever Young
Forever Young adalah peritel trendi dan murah pakaian di Amerika
Serikat. Perusahaan membagi tahun menjadi empat penjualan musim sekitar
tiga bulan masing-masing dan membawa di barang baru untuk setiap musim.
Perusahaan ini memiliki historis outsourcing produksi ke China,
mengingat biaya yang lebih rendah di sana. Sumber dari pemasok Cina
biaya 55 yuan / unit (termasuk semua biaya pengiriman), yang dengan kurs
saat ini 6,5 yuan / $ memberikan variable biaya di bawah $ 8,50 / unit.
Cina pemasok, Namun, memiliki waktu yang lama, memaksa Forever Young ke
memilih sebuah ukuran pesanan baik sebelum awal musim. Ini tidak
meninggalkan perusahaan fleksibilitas apapun jika sebenarnya permintaan
berbeda dari ukuran pesanan.
Sebuah pemasok lokal telah datang ke manajemen dengan proposal untuk
menyediakan produk dengan biaya $ 10 / unit tetapi untuk melakukan
sehingga cukup cepat sehingga Forever Young akan dapat membuat pasokan
dalam permintaan musim sama persis. Pengelolaan yang bersangkutan
tentang biaya variabel lebih tinggi tetapi menemukan fleksibilitas
pemasok darat sangat menarik. Tantangannya adalah untuk nilai tanggap
yang disediakan oleh pemasok lokal.
Ketidak pastian yang Dihadapi Forever Young
Untuk lebih membandingkan dua pemasok, mengidentifikasi manajemen
permintaan dan nilai tukar sebagai dua utama ketidakpastian yang
dihadapi perusahaan. Selama masing-masing dua periode berikutnya
(asumsikan mereka untuk menjadi satu tahun masing-masing), permintaan
bisa naik sebesar 10 persen, dengan probabilitas 0,5, atau turun 10
persen, dengan probabilitas 0,5. Permintaan di periode saat ini adalah
1.000 unit. Demikian pula, lebih masing-masing dua periode berikutnya,
yuan mungkin memperkuat sebesar 5 persen, dengan probabilitas 0,5, atau
melemahkan sebesar 5 persen, dengan probabilitas 0,5. Itu nilai tukar
pada periode saat ini adalah 6,5 yuan / $.
Kebijakan memesan dengan Dua Pemasok
Mengingat waktu yang lama dari pemasok lepas pantai, Selamanya Muda
berkomitmen untuk order sebelum mengamati sinyal permintaan. Mengingat
permintaan ketidakpastian atas dua periode berikutnya dan fakta bahwa
margin dari masing-masing Unit (sekitar $ 11,50) lebih tinggi dari
kerugian jika unit tetap tidak terjual pada akhir musim (kerugian
sekitar $ 8,50), manajemen memutuskan untuk berkomitmen perintah yang
agak lebih tinggi dari permintaan yang diharapkan. Mengingat bahwa
permintaan diharapkan adalah 1.000 unit lebih setiap harinya dua
periode, manajemen memutuskan untuk memesan 1.040 unit dari pemasok Cina
untuk masing-masing dua periode berikutnya. Jika permintaan di periode
ternyata lebih tinggi dari 1.040 unit, Forever Young akan menjual 1.040
unit. Namun, jika permintaan ternyata lebih rendah dari 1040, yang
perusahaan akan memiliki produk sisa yang tidak akan dapat memulihkan
pendapatan apapun.
Lead time pendek dari pemasok lokal memungkinkan Forever Young untuk
tetap membawa produk dalam sedikit pada waktu, berdasarkan penjualan
aktual. Dengan demikian, jika pemasok local digunakan, perusahaan mampu
memenuhi semua permintaan di masing-masing periode tanpa memiliki
persediaan yang tidak terjual atau penjualan hilang. Dengan kata lain,
urutan akhir dari pemasok local persis akan sama dengan permintaan
diamati oleh Forever Young.
Strategi Hybrid Potensi
Pemasok lokal juga telah menawarkan proposal lain yang akan memungkinkan
Forever Young menggunakan kedua pemasok, masing-masing memainkan peran
yang berbeda. Cina pemasok akan menghasilkan kuantitas dasar untuk musim
ini dan pemasok local akan menutupi kekurangan yang dihasilkannya.
Pendek lead time pemasok lokal akan memastikan bahwa tidak ada penjualan
tersesat. Dengan kata lain, jika Forever Young berkomitmen untuk beban
dasar dari 900 unit dengan pemasok Cina di periode tertentu dan
permintaan adalah 900 unit atau kurang, tidak ada akan dipesan dari
pemasok lokal. Jika permintaan, Namun, itu lebih besar dari 900 unit
(katakanlah, 1100), yang kekurangan 200 unit akan dipasok oleh pemasok
lokal. Di bawah strategi hybrid, pemasok lokal akan berakhir memasok
hanya sebagian kecil dari permintaan musim. Untuk fleksibilitas tambahan
ini dan volume berkurang, Namun, pemasok lokal mengusulkan untuk biaya $
11 / unit jika digunakan sebagai bagian dari strategi hybrid.
Studi Pertanyaan
- Gambarlah pohon keputusan mencerminkan ketidakpastian atas dua periode berikutnya. Mengidentifikasi setiap titik dalam hal permintaan dan nilai tukar dan probabilitas transisi.
- Jika manajemen di Forever Young adalah untuk memilih hanya salah satu dua pemasok, mana yang akan Anda rekomendasikan? apa yang NPV keuntungan yang diharapkan selama dua periode berikutnya untuk masing-masing dari dua pilihan? Asumsikan faktor diskon dari k = 0,1 per periode.
- Apa pendapat Anda tentang pendekatan hybrid? Apakah layak membayar pemasok lokal ekstra untuk menggunakannya sebagai bagian dari hibrida strategi? Untuk pendekatan hybrid, menganggap bahwa manajemen akan memesan beban dasar dari 900 unit dari Cina pemasok untuk masing-masing dua periode, membuat up setiap kekurangan di setiap periode di pemasok lokal. Evaluasi NPV dari keuntungan yang diharapkan untuk opsi hybrid dengan asumsi diskon faktor k = 0,1 per periode.
Komentar
Posting Komentar